Posted in Catatan Naylaa

Talk Less, Do More #anotherSelftalk


Beberapa waktu lalu saya sedang asyik diskusi dengan salah seorang kawan. Sampai pada suatu saat dia tiba-tiba cerita, “tahu ndak mbak kenapa saya ndak suka ikut kajian?” tanyanya tiba-tiba.

“Kenapa memang mbak?” tanya saya balik? “kan seru nambah ilmu dan saudara juga..”
“Karena saya melihat banyak contoh di sekitar mbak. Banyak yang mendengungkan islam di setiap kata-katanya. dan menyampaikannya kepada yang lain. tapi saya tahu sendiri, cuma secuil dari ucapannya yang benar-benar dilakukan mencerminkan islam. Sudah berulang kali saya kecewa karena itu mbak”, sahut si mbak.
“Kan namanya juga berproses mbak”, tambah saya.
“iya saya tahu mbak. cuma akan lebih baik jika dia tidak banyak berkoar-koar saja tentang itu, tapi lebih tercermin dari tiap gerak langkah dia”.
Terdiam. Mengiyakan dalam hati. Pernah mengalami hal yang sama pula dengan orang lain..

ah, beratnya tugas seorang yang menyampaikan kebaikan. ucapannya didengarkan. Perbuatannya senantiasa diperhatikan.

 

berkata. berbuat. #selftalk

Author:

.: Even though there is no one understand, you still have Allaah. You still have places for sujood :.

Leave a Reply

