Posted in Catatan Naylaa

Dear Adek


Salah satu adik kesayangan saya di organisasi menchat saya sebulan lalu, “mbak, saya mau operasi. mohon doanya ya”.
“Sakit apa dek?”
Dia kemudian bercerita tiga penyakit yang mengharuskan dia dioperasi.
lho? lho? Ya Allaah!! Jelas saya kaget. karena badannya selalu sehat wal’afiat. apalagi kami sering jadi teman main.
“Mbak, jangan bilang teman2 ya.”
“Kenapa? Kan biar didoakan banyak orang”
“Tahu sendirilah… :D” jawabnya pakai emote nyengir.

Ya, saya tahu, dia paling tidak mau membuat orang bersedih. Makanya setiap kali bertemu orang dia selalu tampil dengan senyum paling sumringah dan gayanya yang bisa di bilang suka iseng dan selalu menasehati.
Dulu, dia yang paling sering menasehati saya, “mbak, jangan lupa makan lho ya, jangan lupa istirahat, kebiasaanmu dari dulu lho mesti nggarai ibukmu khawatir”, atau “mbak, sesekali jangan ngurusi bem, TA, proyekan, pulang sana gih, ditunggu ibuk”, nasehatnya. Dan akhirnya beberapa hari kemudian saya pulang. Atau kalau tidak, sesekali ketika dia main ke malang, dia yang mengunjungi ibu saya di rumah.

Ya, dia anak yang paling sayang ke orangtuanya, terutama ibunya. Sesibuk apapun, selalu pulang ke rumah, atau sekedar mengabari kondisi ke ibunya tiap jamnya. Bahkan ketika kami ke malang bareng, di bis dia bilang, “Sik yo mbak, tak telepon ibuk sek ngabari posisi”๐Ÿ™‚

Dasar adek. Adek yang paling aktif berusaha membantu setiap kegiatan sosial. Selalu hampir tidak pernah menolak kalau diminta bantuan, entah itu tenaga, pikiran, hingga membantu sekedar menyetirkan mobil mengantarkan teman-teman. Dan saya pun bete waktu tiba-tiba melihat foto-foto adik2 organisasi yang habis naik gunung dan dia ikut. Dan ketika saya tanya alasannya, jawabnya adalah sama, “Kalau aku ndak ikut, gak jadi berangkat mereka mbak karena gak ada yang nganter”. Bzzzz.. jadilah dia saya marahi. Wong sudah jelas-jelas mau mendekati hari operasi. “Gpp mbak insya Allaah kuat”.

Dear adek yang baik tapi suka iseng dan paling semangat membantu orang, hari ini kamu opname kan? Dan operasinya besok. Sudah tak kontak tapi ndak di bales, berarti sudah d rumah sakit. Semoga Allaah memudahkan besok, dan memberikan kesembuhan dengan tiada sakit sesudahnya. Syafakillaah. Ada titipan salam dari ibukq๐Ÿ™‚

Author:

.: Even though there is no one understand, you still have Allaah. You still have places for sujood :.

Leave a Reply

