Posted in Catatan Naylaa, Majelis Jejak Nabi

Cerita Ustad Salim A Fillah (1): Edisi Tanah Mesir


Setelah bulan kemarin vakum, akhirnya Majelis Jejak Nabi dimulai lagi tanggal 11 Januari kemarin. Alhamdulillaah, Ustad Salim A.Fillah bisa mengisi kajian tersebut di masjid al fallah lagi. Jama’ah sudah tidak sabar menagih janji sang ustad. Dan sesi yang ditunggu-tunggu pun datang. Beliau pun bercerita tentang perjalanan beliau ke Mesir dan Gaza. #alhamdulillaah. Bisa mendengar versi lain setelah oleh Ustadzah Yoyoh dan Ustadzah Nurul Jannah.🙂

Sebelum menuju ke Palestin, rombongan menuju ke Mesir. Disana beliau bercerita betapa berbeda sekali perbedaan Mesir sekarang dengan yang dulu. Jika dulu untuk pergi ke Gaza para rombongan harus melewati 10 pos penjagaan menuju pintu Raffah. Pos-pos tersebut dulunya selalu berisi para penjaga yang tidak pernah sedikitpun tampak tanda senyum di wajahnya (melebihi penjaga neraka jangan-jangan), lama prosesnya, dan tak jarang pelecehan terjadi. Sekarang jauh berbeda. Alurnya menjadi lebih mudah, dan penjagaannya pun sudah ramah. Begitulah, pemimpin mencerminkan apa yang dipimpinnya.

Sebagai tambahan, beliau juga menjelaskan bahwa jalan-jalan menuju ke arah gaza juga semakin mudah diakses sehingga tidak banyak waktu yang dibutuhkan. Tatanan kota menjadi lebih baik. Meskipun dari segi kebersihan masih kurang dan butuh diperbaiki, tapi first of all, jauh sekali perubahan yang terjadi semasa Presiden Mursi.

Author:

.: Even though there is no one understand, you still have Allaah. You still have places for sujood :.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s