Posted in Catatan Naylaa

Another Muhasabah #1


Bu, bu e, saya butuh uang, kalau tidak saya akan dikeluarkan dari sekolah. Sudah 6 bulan saya menunggak uang sekolah. Katanya terisak sedih.

Inggih bu e, tolong bantu putera saya ini. Saya hanya buruh upah sandal. Bapaknya anak-anak kena stroke dan saya tidak tahu harus minta bantuan kemana lagi. Makan pun sehari sudah bisa saja kami bersyukur sekali bu e. Tambah ibu si anak.

Yang ditanya menghela nafas. Menyiratkan pandangan penuh iba. Yang sabar nggih bu, nak, saya doakan semoga lekas ada bantuan.

***

Ketika kita hanya larut pada doa untuk mereka, tanpa kita sadari mungkin mereka sudah terkatung-katung menderita dan kebingungan. Ketika sibuk mendoakan mereka, mungkin saja mereka sudah hampir meregang nyawa.

Doa bukan tidak perlu dilakukan. Hanya ketika kita bisa langsung membantu dalam tindakan nyata saat itu juga, mengapa tidak dilakukan juga saja?

Author:

.: Even though there is no one understand, you still have Allaah. You still have places for sujood :.

Leave a Reply

