Posted in Inspiring Person

Inspiring Person Around Me 1#


Akhirnya saya mendapat kesempatan untuk menuliskan lagi. Horee.. Dan yang akan saya angkat kali ini adalah sebuah kisah dosen yang sangat saya kagumi yang menjadi inspirasi saya. #akhirnyakesampaiannulis.

Berawal dari sebuah kelas di semester 4 untuk kedua kalinya saya masuk ke kelas beliau. Ketika diajar beliau, saya langsung berpikir, wah bapak ini keren. “Saya harus jadi “anak bimbingan” beliau”, pikir saya ketika itu. Hehe. Akhirnya, saya sering main ke ruang beliau. Untuk konsultasi tugas, Tanya-tanya KP, sampai berujung beliau menjadi pembimbing PKM-T saya sehingga akhirnya tembus ke Pimnas Makassar. Beliau sangat sabar membimbing kita yang datang selalu bergantian #karenaGakPernah Lengkap😀

Siapa si beliau? Beliau adalah pak Khakim Ghozali. Tidak ada mahasiswa yang tidak mengenal beliau karena kesabarannya. Anak-anak juga tau kalau saya suka memanggil beliau dengan sebutan papi Khakim #CumaAnak2YgTahu. Hehe.

papi

Pemimpin yang baik adalah yang tahu bagaimana cara menghargai bawahan yang dipimpinnya. Itu kata salah satu beliau. Memimpin, berarti memberikan suatu pendidikan. Mendidik dari tidak bisa menjadi bisa. Dari tidak tahu menjadi tahu.

Dari beliau saya belajar banyak hal. Kejujuran. Kerja keras. Team work. Kepercayaan. Kekeluargaan. Kepemimpinan. Komitmen. Tepat Waktu. Amanah. Sedikit bicara banyak bekerja. Rela Berkorban. Dan masih banyak lagi deretan kata-kata yang tak bisa saya ucapkan.

Dalam kedudukan sebagai mahasiswi dan dosen, rasanya saya banyak merasakan betapa dedikasi seorang dosen itu sangat luar biasa sekali. Jadi teringat masa-masa saya menjadi anak bimbingan beliau. Betapa ketika itu saya pernah merasakan nyandet-det-det-deet Tugas Akhir (TA). Ketika itu secara ndak sadar saya menggunakan 7 metode komparasi untuk TA tersebut. Mutung luar biasa. Saya juga heran, kq bisa ya dulu pake sampai 7 metode?? Ditambah ketika itu saya sedang mengerjakan proyek Bontang dan serasa mengerjakan 2 buah TA dan yang ini skala kota. Ditengah kemutungan tersebut akhirnya saya memilih menyelesaikan proyek dulu, dan meninggalkan TA. Saya ijin ke bapak via sms, “Bapak, saya ijin menghilang beberapa hari ya pak, saya mutung bapak T.T”. Cerita mahasiswa teramat sangat jujur pada dosennya #malu. Beberapa saat kemudian beliau tertawa, membalas dengan mengijinkan sambil menyemangati.

Episode itu berlanjut ketika saya ingin melanjutkan mutung saya lagi, tiba-tiba ada telepon berdering. “wee, bapak yang telepon….!!!!!” Pak Khakim!!! Bingung, angkat ndak, angkat, ndak. Akhirnya saya angkat karena saya pikir tentang proyek bagian saya ada yang salah. Ternyata, beliau berkata, “Nila, kamu ndak bimbingan? Kalau mau bimbingan hari ini saya tunggu ya🙂 ”. Dan karena kebiasaan saya yang ndak bisa menolak ke beliau, saya pun langsung mengiyakan. Disana saya bimbingan berkedok dinasehati dan diberi motivasi #heppi #onFIRE.🙂

Author:

.: Even though there is no one understand, you still have Allaah. You still have places for sujood :.

2 thoughts on “Inspiring Person Around Me 1#

Leave a Reply

