Posted in Catatan Naylaa

Catatan Pengingat Masa Depan


Ketika saya bermain ke halaman Ustadz Firanda Andirja, saya menemukan catatan sahabat beliau, Pak Adi Rohimahullah. Beliau adalah salah seorang penyiar radio rodja yang baru saja meninggal kemarin lusa:

Hari ke dua puluh tiga…
masih berbalut lelah berselimut kepenatan…
Ini SANDIWARA LANGIT untukku..
yang sudah tertulis lima puluh ribu tahun sebelum bumi diciptakan oleh Tuhanku….,
tentang dunia dan segala warna warninya..,
yang bisa menggelapkan atau mencerahkan hati…
Hari ini tertawa.. mungkin besok ditangisi…
Dan aku, salah satu orang yang akan ditangisi.. jika saatnya tiba…
“ ………………………………………. “
Dan aku… salah seorang yang hampir tertipu oleh dunia…
bukan “aku” yang menangis ditengah keramaian dunia.. tapi hatiku… menangis… karena disibukkan oleh dunia.. sedangkan hatiku merindukan akhirat…padahal “disana” tempat paling terindah yang pernah tertulis dalam cerita.. tidak ada penat..hanya kesenangan..tapi “aku” memaksa hatiku untuk mencintai dunia, sedangkan dunia tidak lebih berharga dari sehelai sayap nyamuk.. lalu hatiku menangis..
ini SANDIWARA LANGIT untukku…

Beliau meninggal dalam usia yang masih sangat muda, meninggalkan istri dan anak beliau….semoga Allah mengampuni dosa-dosa beliau dan merahmati beliau dengan rahmat yang luas, dan memasukannya ke dalam surgaNya…. aamiin.

Author:

.: Even though there is no one understand, you still have Allaah. You still have places for sujood :.

One thought on “Catatan Pengingat Masa Depan

Leave a Reply

