Posted in Catatan Naylaa

Catatan untuk Para Petinggi Kampus [1]


Bismillah, saya ingin mengutip beberapa catatan ikhwah di kampus seberang, dan cukup menusuk bagi para petinggi-petinggi kampus generasi sekarang dan yang akan datang.

Buat kalian saudaraku seiman, ketahuilah bahwa keterdiaman kalian terhadap kejadian kemarin adalah bukti sberapa kuat iman yang ada.

Semua kejadian di kampus sana, menyatakan bahwa Kita butuh Muslim Negarawan, agar penistaan agama yang terjadi di PK2MU kemarin tidak terulang.

Akhi, Ukhti, Ratusan maba trpaksa mengundur waktu shalat ‘Ashar hingga menjelang Maghrb, bahkan ratusan lainnya yg tidak beruntung hrus kehilangan shalat ‘Ashar krn hambtan dr panitia.

Akhi, Ukhti, Di waktu Dhuhur pun, para maba sengaja tidak dianjurkan untuk shalat berjama’ah, mereka diperintahkan shalat sesegera mungkin, sepraktis mungkin.

Akhi,, Ukhti, Mereka itu yang akan menjadi penerus kita, para senior mereka, karena tdak mungkin kita akan menggantungkan harapan pada pendahulu kita. Dan tidakkah antm tergerak untuk menjadikan mereka generasi yang sebaik kita? Atau bhkan lbih baik drpd kita?

LDK di Universitas dan Fakultas pun diam, seakan aqidah yang akan dibawa mati ini tak cukup brharga untuk diperjuangkan,,

Kekuasaan itu diciptakan Allah untuk dikelola. Dan jika ada sekelompok orang yang sebenarnya mereka mampu untuk mengelola kekuasaan trsebut agar mendukung tegaknya agama Allah, namun mreka justru diam saja, bukankah itu sama dengan membiarkan kedzhaliman berkuasa? Maka bukankah itu sama dengan kesengajaan untuk menjadi tidak brdaya? Bukankah itu sama dengan pembuktian kelemahan iman yang hanya mampu membenci dengan hati? Maka, apa yang akan engkau persmbhkan di hadapan Allah untuk memantaskan engkau mendapat surgaNya?

Akhi, ukhti,
Keimanan itu adalah benih yang harus ditumbuhkan, yang jika ia subur maka buahnya adalah ‘amal. Jika pohon yang tak mampu berbuah adalah pohon sakit, maka iman yg tak mampu beramal adalah iman yang sakit.

Saatnya ber’amal!
Hayyan, istabiqul khoyrot!

~Setiap orang akan dimintai pertanggungjawaban akan segala sesuatu yang kita lakukan. Maka, apa yang sudah kita persiapkan?~

Author:

.: Even though there is no one understand, you still have Allaah. You still have places for sujood :.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s