Posted in Healthy Life

Go Healthy Go Ahead: Jeruk Makan Jeruk?


Riset terbaru dari University of Western Ontario menemukan kandungan dalam Tangerine (Jeruk Keprok) tidak hanya membantu mencegah obesitas tetapi juga memberikan perlindungan melawan diabetes tipe dua bahkan atheroscleroses yang menjadi pemicu serangan jantung dan stroke. Penelitian menunjukkan bahwa efek flavonoid dalam jeruk keprok yang disebut Nobiletin yang menyebabkan manfaat multiguna dari jeruk keprok ini.

Nobiletin ini mencegah peningkatan fat dalam perut dengan menstimulasi ekspresi dari plasma yang dilibatkan dalam pembakaran kelebihan fat dan menghalangi plasma yang bertanggung jawab dalam menghasilkan fat. Dengan demikian, nobiletin dalam jeruk keprok sangat bermanfaat dalam mencegah obesitas dan menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh kita.

Selain itu, Tangerine (Jeruk Keprok) menurut studi ini menunjukkan dapat mecegah atherosclerosis yang berarti peningkatan plak dalam saluran pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.
Penelitian sejenis tahun lalu membuktikan bahwa flavonoid dalam anggur yang disebut Naringenin juga memberikan efek pencegahan terhadap obesitas dan sindrom metabolisme. Tetapi Huff, Direktur penelitian ini mengatakan bahwa Nobiletin dalam jeruk keprok memberikan efek perlindungan 10 kali lebih efektif.

Apakah kita bisa mengkonsumsi Tangerine di Indonesia? Tangerine merupakan jenis jeruk yang lebih kecil dari jeruk biasa. Satu langkah yang bisa kita lakukan adalah menggali kandungan yang ada dalam jeruk tersebut sehingga kita bisa meningkatkan konsumsinya agar bisa menjadikannya kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Tangerine mengandung banyak vitamin C. Folat, dan beta karoten. Selain mengkonsumsi langsung dari buah, kita bisa mendapatkannya dari minuman instan yang sudah banyak tersedia di pasaran.

Nutrisari merupakan satu produk kaya nutrisi yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Nutrisari memiliki banyak variasi, termasuk nutrisari rasa orange yang memiliki kandungan vitamin C yang tubuh kita butuhkan. Konsumsi nutrisari aman lho buat memenuhi kebutuhan vitamin C karena kandungan lemak dalam nutrisari 0%.

Dari info ini kita dapat mengambil ilmu yaitu membiasakan diri untuk menjaga keseimbangan tubuh kita melalui upaya preventif karena banyak dokter selalu bilang mencegah lebih baik daripada mengobati. Dengan kebutuhan tubuh kita untuk selalu sehat maka ada baiknya kita bijak dalam mengatur pola hidup . Daripada jeruk makan jeruk lebih baik kita yang makan jeruk bukan?πŸ™‚

Author:

.: Even though there is no one understand, you still have Allaah. You still have places for sujood :.

One thought on “Go Healthy Go Ahead: Jeruk Makan Jeruk?

  1. hmm, spertinya nggak hanya 1 merk itu aja yang lemak-nya 0%πŸ™‚
    tapii,, untuk minuman dalam kemasan siap minum, 1 liter (nutrisari atopun merk lain) kandungan gula-nya terbilang masih agak tinggi, khususnya buat yang udah berusia 30++..
    tapi kalo buat yang muda2 sih kayaknya masih aman..πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s