Posted in Healthy Life

Sebenarnya apa penyebab Autis


Pernah dengan autis? autis yang akan kita bahas adalah penyakit neurological yang sampai saat ini menjadi perhatian dunia kesehatan dan kita juga tentunya. Autis merupakan kelainan otak yang kompleks di masa kanak-kanak yang mengganggu kemampuan anak dalam berkomunikasi dan membangu hubungan sosialserta biasanya diikuti perilaku akut.

Ahli dari UCLA Dr Daniel Geschwind mengatakan bahwa dengan mengambil random 20 orang yang menderita autis pasti akan memiliki penyebab yang berbeda antar tiap orang. Akan tetapi ditemukan bahwa bagaimana gen dan protein berinteraksi dalam otak orang yang menderita autis memiliki pola yang sama. Setengah dari penderita autis memiliki kesamaan genetis yang umum.

Terdapat perbedaan kondisi otak orang yang sehat dengan orang yang menderita autis. Di dalam otak orang yang sehat, ratusan gen berperilaku berbeda dari satu area dengan area lainnya serta antara lobe frontal dan temporal menunjukkan aktifitas yang mudah dijelaskan. Akan tetapi di dalam otak penderita autis menunjukkan lebih dari 500 gen memberikan level dan ekspresi yang berbeda-beda termasuk di dua region tersebut.

Penemuan menunjukkan bahwa penderita autis dalam komposisi otaknya menunjukkan bahwa terdapat penurunan level dari fungsi neuron dan komunikasi. Tetapi menunjukkan peningkatan dalam level gen yang terlibat dalam fungsi imunitas dan inflammatory. Hal ini menunjukkan bahwa perubahan molekuler dalam otak merupakan penyebab autis bukan akibat.

Dr SuriViana juga mengatakan bahwa penyebab autis bisa terjadi karena banyak faktor yang menyebabkan pengaruh negatif selama masa perkembangan otak , antara lain ; penyakit infeksi yang mengenai susunan saraf pusat, trauma, keracunan logam berat dan zat kimia lain baik selama masa dalam kandungan maupun setelah dilahirkan, gangguan imunologis, gangguan absorpsi protein tertentu akibat kelainan di usus.

Satu ilmu dari info ini yaitu dalam kelainan dari fungsi tubuh dapat mengakibatkan dampak fatal lainnya. Misalnya gangguan fungsi usus yang ternyata menganggu absorpsi protein. Pastinya, gangguan absorpsi protein ini bisa diderita tidak hanya anak kecil. Satu kunci yang logis adalah menjaga fungsi usus kita tetap terjaga. Olahraga dan konsumsi nutrisi yang seimbang dapat menjaga keseimbangan fungsi tubuh kita jadi kita tidak akan merelakan waktu muda kita yang berarti untuk penyakit yang tidak dapat kita ceritakan bahayanya hanya karena kelalaian kita sendiri.

http://www.sciencedaily.com/releases/2011/05/110525131701.htm

Author:

.: Even though there is no one understand, you still have Allaah. You still have places for sujood :.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s